Text
Metode penelitian untuk publik relations/Elvianaro
Abstrak
Artikel Public Relations (PR) yang banyak tersaji di media massa atau pun jurnal, lebih banyak membahas tentang PR is Art atau PR is Practice. Paparan kali ini mencoba membahas tentang PR is Science, sebagai kajian keilmuan, dengan mengemukakan tentang teori dan model Public Relations, serta teori kontemporer yang diadopsi menjadi teori dan model PR, serta membahas pula bentuk penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif PR. Tulisan ini diakhiri dengan rekomendasi komisi pendidikan yang teregabung dalam satu konsorsium asosiasi organisasi komunikasi/public relations seperti Public Relations Association of Amerika (PRSA), International Public Relations Assocation (IPRA), The International Communication Association, dan lainnya. Komisi ini merekomendasikan kurkulum PR untuk program Sarjana (S1), program Master (S2), dan program Doktor (S3). ( Disusun oleh : C. Nur kamelia.S.S.I )
Kata kunci : penelitian
Pada buku ini terdapat 8 BAB yaitu :
BAB 1 Pendahuluan
BAB 2 Teori dan tinjauan pustaka
BAB 3 Metode penelitian untuk public relations
BAB 4 Teori tentang public relations
BAB 5 Metode dan instrumen pengumpulan data penelitian kuantitatif dan kualitatif
BAB 6 Uji validitas dan rehabilitas penelitian dan kualitatif
BAB 7 Analisis data hasil penelitian kuantitatif dan kualitatif
BAB 8 Analisis statistika
Tidak tersedia versi lain