UPT Perpustakaan IAIN Curup

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kurikulum hakikat fondasi desain & pengembangan/Mohamad Ansyar

Text

Kurikulum hakikat fondasi desain & pengembangan/Mohamad Ansyar

Mohamad Ansyar - Nama Orang;

Abstrak
Memapar dan mendiskusikan semua aspek pengembangan kurikulum, ditinjau dari perspektif teoritis kenseptual dan praktis aplikatif dalam pembelajaran. Paparan tersebut bermanfaat bagi peningkatan pemahaman pendidik, pengembangan kurikulum widyaiswara dan praktisi pendidikan lain serta mahasiswa kependidikan tentang teori dan praktik kurikulum. Dimensi teoritis mencakup uraian tentang pengaruh empat fondasi utama kurikulum, filosofis, historis, psikologis dan siso kultural dilengkapi diskusi tentang arahan fondasi tersebut pada kurikulum yang menyiapkan peserta didik mampu fungsional dalam kehidupan di masyarakat global dan digital serta masyarakat masa depan yang cepat berubah. Dimensi praktis terkait implementasi kurikulum dalam pembelajaran, meliputi hakikat implementasi kurikulum sebagai inovasi dan perubahan kurikulum, termasuk faktor - faktor yang memicu perlunya perubahan kurikulum dan yang menghambat implementasinya dalam pembelajaran. Uraian juga membuat strategi penanggulangan hambatan tersebut bagi kelancaran implementasi kurikulum ( baru ) dalam pembelajara. Pada bagian akhir buku dipaparkan uraian tentang evaluasikurikulum, mencakup hakikat dasar, peran , fungsi, pendekatan, instrumen dan model-model evaluasi. Evaluasi bagian integral dari kurikulum bermanfaat sebagai an early warning system atas : kesehatan pendidikan ".

Kata kunci : Kurikulum

Pada buku ini terdapat 3 Bagian dan 13 BAB yaitu :
Bagian I Konsepsi dan Definisi Kurikulum 1
BAB 1 Pendahuluan
BAB 2 Konsepsi definisi kurikulum
Bagian II Landasan Kurikulum
BAB 3 Landasan filosofis
BAB 4 Landasan historis
BAB 5 Landasan sosiologi
BAB 6 Landasan psikologis
BAB 7 Teori belajar
Bagian III Komponen Kurikulum
BAB 8 Desain kurikulum
BAB 9 Tujuan kurikulum
BAB 10 Konten kurikulum
BAB 11 Organisasi kurikulum
BAB 12 Implementasi kurikulum
BAB 13 Evaluasi kurikulum


Ketersediaan
M1702738S 375 KRuang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN CurupTersedia
M1702737Tersedia
M1702736Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 375 K
Penerbit
Jakarta : Prenada Media Group., 2015
Deskripsi Fisik
xvi+538hlm.;23cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9.78602E+12
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KURIKULUM
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan IAIN Curup
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik