Text
Desain pembelajaran inovatif: dari teori dan praktik/Ali Mudlofir-Evi Fatimatur Rusydiyah
AbstrakrnDalam buku ini menjelaskan tentang desain pembelajaran, desian pembelajaran ialah praktik penyusunan proses pembelajaran yang bertujuan untuk membantun agar terjadi transfer pengetahuan dan nilai secara efektif antara guru dan peserta didik. Buku inijuga berisi penentuan identifikasi prior knowledge peserta didik, perumusan tujuan pembelajaran, dan merancang kegiatan berbasis penggunaan strategi dan media untuk membantu terjadinya interaksi yang baik. Proses interaksi ini berdasarkan pada teori belajar yang sudah teruji secara pedagogis. Sehingga hasil dari pembelajaran ini dapat diamati secara langsung dan dapat diukur secara ilmiah. Sebagai suatu disiplin ilmu, buku desaian pembelajaran secara historis berakar pada psikologi kognitif dan perilaku. Buku desain pembelajaran inovatif ini tidak hanya mengkurur seseorang guru yang mengajar dikelas, tapi dimulai dari dari saat dia merencanakan dan mendesain pembelajaran dan tindak lanjut untuk pembelajaran berikutnya. buku ini juga memiliki tahapan yang memerlukan ilmu (teori) sekaligus praktikya, buku ini juga akan memberikan teori bagaimana cara mendesain pembelajaran yang baik, sesuai dengan perkembangan dan tuntunan zaman, serta bagaimana aplikasinya dalam praktik pembelajaran di kelas. Desain pembelajaran ini memiliki pengelompokan tentang bagaimana pembelajran inovatif, teori-teori pembelajaran, media pembelajaran, strategi pembelajaran serta praktiknya.rnBuku ini digunakan untuk bahan pembelajaran dalam mendesain yang inovatif yang bisa dipergunakan dalam bidang komputer seperti jurusan sistem infromasi dan teknik informatika dan lainya, karena buku membahas tentang bagaimana cara mendesain yang inovatif dari teori sampai kepraktek. (Eksi)rnrnkata kunci: Desain Inovatif, Pembelajaran Inovatif, Teori Desain, Praktek Desainrn
Tidak tersedia versi lain