Text
Cooperative learning:teori riset dan praktik/Robert E Slavin
Abstrak
Dalam buku ini membahas tentang teori dan aplikasi PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan), yang menerangkan bahwa dunia pendidikan kita ditandai oleh disparitas antara pencapaian academic standard dan performance standard. Faktanya, banyak peserta didik mampu menyajikan tingkat hafalan yang lebih baik terhadap materi ajar yang diterimanya, namun pada kenyataannya mereka tidak memahaminya. Sehingga sebagian besar dari peserta didik tidak mampu menghubungkan antara apa yang mereka pelajari dengan bagaimana pengetahuan tersebut akan dipergunakan/ dimanfaatkan. Peserta didik memiliki kesulitan untuk memahami konsep akademik sebagaimana mereka biasa diajarkan yaitu dengan menggunakan sesuatu yang abstrak dan metode ceramah, padahal mereka sangat butuh untuk dapat memahami konsep-konsep yang berhubungan dengan tempat kerja dan masyarakat pada umumnya dimana mereka akan hidup dan bekerja. ( Disusun oleh : C. Nur Kamelia.S.S.I )
Kata kunci : pembelajaran
Pada buku ini terdapat 7 BAB yaitu :
1. Pembelajaran kooperatif sebuah pendahuluan
2. Pembelajaran kooperatif dan pencapaian prestasi siswa
3. Pembelajaran kooperatif dan keluaran lain yang diperoleh selain pencapaian
4. Stad dan tgt
5. TAI dan Circ
6. Metode- metode spesialis tugas
7. Berbagai metode dan sumber pembelajarankooperatif yang lain
Tidak tersedia versi lain