Text
Full day education:konsep dan implementasi/Suyyinah
Persoalan pendidikan begitu dinamis seiring dengan perkembangan zaman. Untuk itu, pendidikan diharapkan dapat mengembangkan perilaku kreatif, produktif, efisien, dinamis, dan dapat menghasilkan output yang berkualitas. Oleh karena itu, pendidikan harus mampu membuat berbagai terobosan yang berkualitas. Salah satu terobosan yang sedang marak disosialisakan pemerintah adalah program full day education.
Full day education merupakan model pendidikan yang memberi tambahan waktu khusus dalam kurikulum. Full day education secara historis merupakan pengembangan dari sekolah unggul (excellent school). Selain menjadi sekolah full day, sekolah unggul (excellent school) berevolusi menjadi sekolah plus, sekolah unggulan, sekolah alam, sekolah terpadu, sekolah eksperimen (laboratorium), sekolah full day, dan label-label lain yang melekat pada sekolah yang diasumsikan dengan keunggulan.
Buku ini menyajikan secara lengkap mengenai full day education yang dapat memberikan nilai-nilai kehidupan islami pada anak didik secara utuh dan terintegrasi dalam tujuan pendidikan. Kemudian, konsep pendidikan ini dapat dijadikan sebagai gambaran penerapan sistem pendidikan dengan konsep full day education.
Buku ini dapat dijadikan acuan bagi mahasiswa, calon-calon guru, dosen dan peneliti. (Sulistyowati)
M230526 | S 370 F | Ruang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN Curup (rak koleksi umum) | Tersedia |
M230527 | S 370 F | Ruang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN Curup (rak koleksi umum) | Tersedia |
M230528 | S 370 F | Ruang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN Curup (rak koleksi umum) | Tersedia |
M230529 | T 370 F | Ruang Tandon Lantai 1 UPT Perpustakaan IAIN Curup (rak koleksi umum) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain