Strategi pembelajaran:teori & aplikasi/Jamil Suprihatiningrum
Abstrak
Buku ini memuat ikhtiarpara ahli pendidikan dalam rnemikirkan dan memberikan pandangan tentang berbagai tecri dan ancangan strategis dalam penyeienggaraan pendidikan. Beragam perbedaan pendekatan dan paradigina berpikir yang dibahas penulis buku ini membuat para praktisi pendidikan untuk memilih pendekatan mana yang paling cocok dan sesuai untukditerapkan dalamproses beiajar. Tentu hibridisasi dari berbagai pandangantersebut sah-sah saja dilakukan agar menghasilkanl strategi dan pendekatan yang komprehensif. ( Disusun oleh : C. Nur Kamelia.S.S.I )
Kata kunci : belajar, pembelajaran
Pada buku ini terdapat XVIII BAB yaitu :
BAB I Konsep dasar belajar
BAB II Konsep dasar mengajar
BAB III Konsep dasar pembelajaran
BAB IV Program pembelajaran
BAB V konsep dasar model, pendekatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran
BAB VI Pendekatan pembelajaran
BAB VII Model-model mengajar
BAB VIII Model pembelajaran kooperatif
BAB IX Pembelajaran langsung
BAB X Model pembelajaran langsung
BAB XI Model pembelajaran penemuan
BAB XII Model pembelajaran terpadu
BAB XIII Model pendidikan karakter
BAB XIV Metode pembelajaran
BAB XV Bahan dan materi ajar
BAB XVI Pengelola kelas
BAB XVII Media pembelajaran
BAB XVIII Pembelajaran remedial
Tidak tersedia versi lain