UPT Perpustakaan IAIN Curup

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sejarah pendidikan islam pada periode klasik dan pertengahan/ Abuddin Nata

Text

Sejarah pendidikan islam pada periode klasik dan pertengahan/ Abuddin Nata

Abuddin Nata - Nama Orang;

Sejak awal perkembangannya, Islam memperlihatkan kepeduliaannya yang besar terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan pendidikan. Hal ini tidak bias dilepaskan dari ajaran yang terkandung dalam Alquran dan Sunnah yang memerintahkan untuk selalu menuntut ilmu dalam arti yang seluas-luasnya. Selain itu, secara eksternal, praktik-paraktik penyelenggaraan pendidikan masa nabi (masa klasik) dan Khulafa Rasyidin (abad pertengahan dipengaruhi oleh peradaban Yunani dan peradaban lainnya, Hal ini membuktikan bahwa Islam sangat akomodatif. Umat Islam membuktikan bahwa Islam sangat akomodatif. Umat Islam pada masa itu telah memiliki konsep pendidikan yang holistic, mencakup visi, misi, tujuan, kurikulum, kelembagaan, guru, pola hubungan guru-murid, biaya, sarana prasarana, dan lain-lain. Pada masa itu, dengan pendidikannya yang sangat maju, peradaban Islam mencapai zaman keemasannya. Kondisi ini mendorong Dunia Eropa dan Barat unuk meniru dan mengembangkannya lebih maju lagi.
Buku ini penting bukan hanya sebagai buku daras bagis mahasiswa yang belajar di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegunaan di UIN, IAIN, dan STAN, tetapi juga agi para peneliti, pengamat dan aktivis yang bergerak dalam masalah pendidikan Islam. Sejarah pendidikan pada periode klasik dan pertengaha –paling tidak¬-dapat dijadikan bahan perbandingan dan isnpirasi bagi pengembangan pendidikan Islam klasik dan pertengahan, unsur-unsur filsafat Yunan pada masa klasik, modernisasi pendidikan Islam, mazhab-mazhab pendidikan Islam, dan lain-lain. (Sulistyowati)

Kata Kunci; Pendidikan, Islam, Sejarah


Ketersediaan
M141133Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
M141204Tersedia
M140413Tersedia
M141134S 2X7.3 SRuang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN CurupTersedia
M140284Tersedia
M140283Tersedia
M140281S 2X7.3 SRuang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN CurupTersedia
M141292Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 2X7.3 S
Penerbit
Jakarta : Rajawali Press., 2013
Deskripsi Fisik
xiii, 303hlm.;21cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9793654023
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed.1Cet.4
Subjek
PENDIDIKAN ISLAM-SEJARAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan IAIN Curup
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik